Link Pengaturan Google Domains (Registrar)

Link pengaturan Google Domains (semacam cpanel) tidak ada di dashboard Blogger. Jika Anda ingin melakukan konfigurasi situs web Anda perlu masuk ke domain.google.com.

Link Pengaturan Google Domains (Registrar)
Pengaturan Google Domains (semacam cpanel) tidak ada di dashboard Blogger. Jika Anda ingin melakukan konfigurasi situs web, maka Anda perlu masuk ke "domain.google.com". Menambahkan email, konfigurasikan DNS, memperpanjang domain, juga dapat Anda lakukan melalui tautan tersebut. Tentu saja ini khusus bagi mereka yang membeli domain di Google.

Link Pengaturan Google Domains

Saya berharap Google mengintegrasikan "cpanel", kita sebut saja begitu, dengan dashboard Blogger. Ini akan memudahkan saya sebagai admin untuk melakukan berbagai pengaturan. Saya sendiri sering lupa URL Google Domains. Oleh karena itu, saya perlu menulisnya di sini agar saya mudah menemukannya nanti andai saya lupa menyimpannya di tembolok. Inilah alamat tautan dimaksud: https://domains.google.com/registrar. Jika Anda sedang membaca artikel ini kemungkinan Anda juga lupa. Silahkan bookmark laman tersebut agar Anda mudah berkunjung jika Anda butuh.

Menu Pengaturan Google Domains

Link Pengaturan Google Domains Registrar
Ketika artikel ini ditulis untuk pertama kali, hanya tersedia tiga menu saja, yaitu: Domain saya, Transfer masuk, dan Penagihan. Sangat sedikit dibandingkan dengan CPanel. Mungkin ini karena Google Domains masih tahap beta. Namun sekarang fase beta telah berkahir.

Rinkasan Domain

Di sini Anda dapat melihat status perlindungan privasi, tanggal berkahir domain, dan cuplikan tampilan depan situs. Anda juga dapat menambahkan layanan dari Google dan partner, tautan G Suite, menyiapkan Google Ads, jumlah tagihan (harga domain Anda), dan memesan alamat email khusus.

Setelan Pendaftaran

Bagikan domain Anda dengan orang lain yang dapat bertindak atas nama Anda. Aktifkan atau nonaktifkan perlindungan privasi, guna membantu melindungi info Anda dan mencegah spam, pihak ketiga akan memberikan info kontak alternatif untuk domain Anda di direktori WHOIS tanpa biaya tambahan.

Menu "informasi kontak pribadi" menampilkan informasi kontak yang Anda berikan saat mendaftarkan domain. Pastikan informasi ini tetap terbaru, klik tautan "Mengedit" untuk memperbarui data Anda.

Menu "informasi kontak publik" Anda yang akan ditampilkan secara publik saat seseorang melakukan pencarian WHOIS di domain Anda. Perhatikan bahwa perlu waktu beberapa saat sebelum perubahan pada informasi kontak ditampilkan secara publik.

Di sini juga Anda dapat membuka kunci domain, perpanjangan domain, mendapatkan kode otorisasi untuk transfer domain keluar, dan menghapus domain. Anda harus menunggu selama 5 hari setelah mendaftarkan domain hingga domain yang Anda daftar dapat dihapus.

DNS

Memungkinkan Anda menggunakan server nama Goggle Domains atau server nama kustom. Di samping itu, tersedia juga pengaturan untu DNSSEC, Host terdaftar, Data sintetis, dan Data resource kustom.

Itu saja menu yang di pengaturan Google domain, menu lain cukup jelas.

COMMENTS

Name

Adsense,2,Blockquote,1,Blogger,17,Blogger Tool,1,Blogspot,1,Contact Form,3,CSS,23,CSS3,1,Domain,1,Font,2,Halaman,3,HTML,5,JavaScript,17,jQuery,6,Komentar,2,Page Loading,1,SEO,1,Share Button,1,Sidebar,1,Tag Kondisional,1,Tema,11,Trik,1,Website,1,WordPress,2,
ltr
item
Jelas in Blog: Link Pengaturan Google Domains (Registrar)
Link Pengaturan Google Domains (Registrar)
Link pengaturan Google Domains (semacam cpanel) tidak ada di dashboard Blogger. Jika Anda ingin melakukan konfigurasi situs web Anda perlu masuk ke domain.google.com.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEje7k9XZwwjGDu18AQ6T133HIXg2sfjmZH0vczukvOJjIw14IxzuvK9bBg4MDGRc8MIAE5MrYl_rbnjUBaD1GRATeddbuBARLqITanUS1hSJm3AzeiaGCX4dCumY4QYWVehmE0oXgDX36M/s1600/gsuite_1x.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEje7k9XZwwjGDu18AQ6T133HIXg2sfjmZH0vczukvOJjIw14IxzuvK9bBg4MDGRc8MIAE5MrYl_rbnjUBaD1GRATeddbuBARLqITanUS1hSJm3AzeiaGCX4dCumY4QYWVehmE0oXgDX36M/s72-c/gsuite_1x.png
Jelas in Blog
https://jelasinblog.blogspot.com/2018/12/link-pengaturan-google-domains-registrar.html
https://jelasinblog.blogspot.com/
https://jelasinblog.blogspot.com/
https://jelasinblog.blogspot.com/2018/12/link-pengaturan-google-domains-registrar.html
true
2350744749749285503
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content